Cobra Fc Raih Kejuaraan Piala Danrem 012 Teuku Umar di Aceh Selatan






Penyerahan tropi oleh Kolonel Inf Aswardi, Danrem 012/TU kepada Re kapten Cobra Fc


TAPAKTUAN | Cobra Fc berhasil menghantam Persas Fc dalam turnamen sepak bola Piala Danrem 012 Teuku Umar di lapangan bola kaki Batalion Infanteri  Yonif 115 Macan Leuser  Gampong Ujong Padang Asahan kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, pada Kamis (15/8/2019).


Cobra Fc yang berasal dari Gampong  Teupin Gajah, kecamatan Pasie Raja, kabupaten Aceh ini berhasil melahirkan gol 4 – 1 untuk kekalahan Persas Fc yang berasal dari kecamatan Sawang, Aceh Selatan.

Pada awal pertandingan, Cobra Fc berhasil  mengancam pertahanan lawan, hingga pemain bawah Persas Fc melakukan pelanggaran keras terhap pemain atas Cobra Fc dan selanjutkan wasit mengahadiahkan tendangan bebas untuk Cobra Fc. Eksekusi ini dilakukan oleh Candra dari luar kotak finalti, tendangan maut ini langsung menembus jaring laba-laba Persas Fc. Kedudukan pun berubah 1 – 0.

Tak puas dengan dengan skor 1 – 0, lagi-lagi pada menit ke 26 Candra pemain muda yang bermain di klub Persal ini berhasil menciptakan gol kedua dengan sundulan kepala setelah menadapat umpan tendangan sudut dari Adek. Kedudukan pun bertambah 2 – 0.

Pada menit-menit terakhir pertandingan babak pertama, Re sang kapten Cobra Fc dan pemain-pemain lainnya terus mengancam pertahanan Persas Fc, Hingga pada injury time dengan penambambahan waktu 3 menit, Candra berhasil menghasilkan Hattrick untuk gol ketiganya, setelah mendapatkan umpan Crossing dari Joni. Gol pun berubah 3 – 0, Hingga Half time waktu turun minum gol ini tak berubah untuk kemenangan Cobra Fc.

Candra Rahmat, topskor piala Danrem 2019

Pada babak kedua, Beberapa kali pemain-pemain Persas Fc mencoba mengancam pertahanan Cobra Fc, namun selalu dapat ditahan bola yang mengarah ke arah gawang oleh kiper Fahmi ini. Pada menit ke 68 babak kedua ini, pemain serang Persas Fc yang disapa dengan nama Bulek ini berhasil menembus pertahanan ke gawang yang dijaga Fahmi ini dan kedudukan berubah menjadi  3 – 1.

Selang 3 menit kemudian, gelandang serang cobra Fc Andi  berhasil menciptakan gol ke 4 Cobra Fc dan gol Persas Fc langsung dibayar tunai. Skor 4 – 1 inipun bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit (Full Time).

Dengan demikian kesebesalan Cobra Fc berhasil mendapat piala champions Danrem 012/TU yang berlansung di Aceh Selatan ini. Sedangkan Persas Fc Kecamatan Sawang ini harus puas dengan Runner Up.

Untuk juara champions Cobra Fc mendapatkan sebuah tropi dan uang tunai sebesar Rp 30. 000.000 yang diserahkan langsung oleh Danrem 012/TU Kolonel inf Aswardi. Sedangkan untuk juara Runner Up Persas Fc mendapatkan tropi dan uang tunai sebesar Rp 15.000.000 yang diserahkan oleh wakil bupati Aceh Selatan Tgk Amran. Sedangkan hadiah uang pembinaan untuk juara 1 dan runner up ini diserahkan oleh oleh kepala BRI.

Untuk Pemain terbaik diperoleh oleh Iful pemain dari Persas Fc, sedangkan pencetak gol terbanyak dengan jumlah 6 gol diperoleh oleh Candra seorang pemain asuhan Fatayudin ini berasal dari Cobra Fc. Masing-masing mendapatkan tropi dan uang tunai sebesar Rp 1.000.000, yang diserahkan perwakilan PSSI Aceh Selatan.

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran berpose dengan pemain Cobra Fc
Menurut informasi yang kami terima dari Asisten pelatih Cobra Fc bung Irwan mengatakan, bahwa pemain-pemain dari Cobra fc ini memang direkrut dari warga Gampong Teupin Gajah, kecamatan Pasie Raja sendiri. “Mereka semua pemain (Cobra Fc red) lokal dari gampong Teupin Gajah dan murni pemain asoe lhok” pungkas Irwan.

Sementara itu seorang pengamat bola Asrul mengatakan,”mereka anak-anak pemain Cobra Fc sangat Hebat nyan cap” (sembari mengancungkan jempolnya). Menurut pengamat bola pemain-pemain muda Cobra Fc ini patut diacungi jempol dengan skil main diatas rata-rata.

Club bola asuhan Fatayudin yang juga selaku pelatih Persal ini yang berhasil mejuarai Turnamen sepak bola piala Danrem 012/TU pada Kamis (15/8/2019) menurunkan pemain diantaranya: Fahmi (kiper), Hasbur (stoper), Fauzi (duet stoper), Wandi (bek kanan), Dekjul (bek kiri), Adek (gelandang serang), Andi (gelandang serang), Re (gelandang bertahan), Joni (sayap kiri), Candra (sayap kanan), dan Zaiky alias Suares (Striker). Sedangkan pemain cadangan ada Burman, Rahman, Ajir, Muzawir, Rahmat.

Pemain Persas Fc Sawang berpose dengan Tropi 

Dalam ajang turnamen  piala Danrem 012/TU ini berlangsung sejak tanggal 31 Juli 2019 sampai hari ini Kamis, (15/8/2019). Acara ini diresmikan dan juga ditutup oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi.

Turnamen bergengsi itu diikuti 32 tim dari berbagai wilayah di pantai Barat Selatan Aceh (Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Singkil) pertandingan ini menggunakan sistem gugur.

Acara turnamen sepak bola piala Danrem 012/TU ini dalam rangka memperingati acara peringatan HUT RI ke 74 dan sebagai ajang pemersatu TNI, Polri dan rakyat. Ini adalah momentum kebersamaan dan intinya pemersatu antara kita TNI, Polri dan masyarakatpungkas Aswardi.

’’kita akan terus melakukan momentum lain, dan kegiatan seperti akan terus berlanjut”, tegas Danrem 012/TU ini. Aswardi mengatakan acara seperti turnamen piala Danrem ini akan terus berlanjut kedepannya.

Danrem 012/TU, Kolonel Inf Aswasdi saat dikonfirmasi wartawan
Selain itu, dengan mengadakan turnamen bola seperti ini dapat menjadi harapan pemain-pemain hebat dalam club Cobra Fc dapat menjadi aset dan dapat dilirik pemainnya ketingkat nasional mewakili Aceh Selatan. “Dengan harapan nantinya pemain (sambil menujuk ke arah pemain Cobra Fc) dapat menjadi peluang dan merupakan aset Aceh Selatan kedepan, karena jago-jago semua”, tandas Kolonel Infanteri ini. {Peugah Haba News}.

Nonton videonya: 

0 Response to "Cobra Fc Raih Kejuaraan Piala Danrem 012 Teuku Umar di Aceh Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel