Mendikbud Menegaskan Tak Ada Penghapusan Guru Honorer Di Indonesia





Salamat malam dan selamat berbahagia untuk rekan guru di Indonesia. Mendikbud (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) Nadiem Makarim merespon soal wacana penghapusan tenaga honorer di Instansi Pemerintah, sebagaimana dalam hasil kesimpulan Rapat Kerja (Raker) Komisi II DPR RI, MenPAN-RB dan juga BKN. Respon Mendikbud soal penghapusan Guru Honorer hanya dilakukan untuk instansi pusat, sementara untuk guru honorer di daerah tidak ada penghapusan.



Dilansir dari Channel Youtube Kompas TV, Rabu, 12 Februari 2020 Mendikbud mencoba meluruskan salah persepsi masyarakat terkait kebijakan pengelolaan dan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), khususnya pembayaran gaji guru honorer.



Adapun persepsi di tengah masyarakat tentang penghapusan tenaga honorer yang akan dilakukan oleh pemerintah, tidak benar.



"Kalau saya enggak salah, yang penghapusan honorer itu seperti yang MenpPANRB katakan di pemerintah pusat, bukan di sekolah," ujar Nadiem Makarim.



Menurut Nadiem tak ada penghapusan guru honorer di Indonesia, khususnya di daerah.  Penghapusan tenaga honorer hanya dilakukan di tingkat pusat. Dia juga mengatakan, jumlah guru honorer di Indonesia cukup besar.



"Mereka (guru honorer ) banyak yang mengabdi luar biasa. Jadi sebenarnya tidak bertentangan," ucap Mendikbud.



Mendikbud juga menjelaskan guru honorer adalah pihak yang berwenang untuk mengangkat dan diawasi Dinas Pendidikan.



Soal Respon Menteri Nadiem, Simaklah Video Berikut :















Demikian informsi Tak Ada Penghapusan Guru Honorer Di Indonesia semoga bermanfaat. 











Sumber: 


Kompas.com


Kompas TV

Rabu, 12 Februari 2020

0 Response to "Mendikbud Menegaskan Tak Ada Penghapusan Guru Honorer Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel