Anak Pendeta Dari Tapanuli Tengah Masuk Islam di Aceh Selatan


PASIE RAJA | Salah seorang wanita keturunan anak pendeta di Desa Simanuk Manuk Kecamatan Mandua Kabupaten Tapanuli Tengah dengan kesadarannya memilih masuk Agama Islam.

Acara yang berlangsung di Dayah Madinatuddiniyah Nurul Fata di Gampong  Tepin Gajah Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (01/04/2020) di hadiri Keucik, Imam Syik Kampong Baru, Camat Pasie Raja dan para tokoh setempat yang disyahadatkan langsung oleh Abu Ngoh Tgk H Mukhlis Alyusufy.

Tgk H Mukhlis Pimpinan Dayah Nurul Fata (Dayah Putri) kepada Wartawan mengatakan bahwa wanita tersebut yang berasal dari keluarga besar Agama Kristen bernama Mernianti dengan tanggal lahir 20 Juni 1996 telah digantikan namanya dengan sebutan Islam “Shafiyah” yang berarti Bangsa yang Jernih.

“Mulai hari ini dia sudah diwajibkan untuk melaksanakan Rukun Islam dan Rukun Iman serta wajib menjalankan syariah – syariah Islam lainnya,” sebut Abu Ngoh.

Ketua Umum/Muballeg Dayah Babussaadah Tgk Muzar SH mengucapkan selamat datang “Ahlan” kepada Shafiah yang sudah menjadi umat Nabi Muhammad SAW dalam Agama Islam yang penuh rahmat dan kasih sayang.

Tgk Muzar mengharapkan partisifasi setiap pihak untuk menghormati dan memuliakan setiap Mualaf walau pun berasal dari orang kaya. Menurutnya hal itu dikarenakan seorang Mualaf keimanannya masih rapuh yang harus dipertahankan.

“Dalam Al-Quran Surat At Taubah, Mualaf itu termasuk salah satu dari 8 golongan yang berhak untuk menerima Zakat,’sebut Tgk Muzar.

Sementara Camat Pasie Raja Anakhi SP mengatakan bahwa mualaf ini ada juga diberikan sedikit bantuan berupa padi yang diberikan langsung oleh Imam Syik,

“Mungkin untuk sementara waktu cuma itu dulu yang bisa diberikan,’sebut Anakhi.

Pada kesempatan ini Camat Pasie Raja atas nama Pemerintah Aceh Selatan, mengatakan khususnya masyarakat di Pasie Raja untuk patuh pada himbauan dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan ditengah tengah berkecamuknya Covid 19 (Korona Virus) yang sedang melanda Negeri.

“Kita Selalu menjaga jarak dan berbanyak dirumah saja dan apabila ada terasa kurang sehat segera periksa diri ke puskesmas.”imbau Camat.

“Dan kita juga mendoakan agar saudari Syafiah bisa menjadi anak yang shaliha dan menjadi ahli syurga dikelak nanti,”tutupnya.

Sementara sampai berita ini ditayangkan, Shafiyah belum berhasil dihubungi oleh awak media untuk diminta sedikit keterangan.

Sumber : https://www.acehimage.com/anak-pendeta-masuk-islam-di-aceh-selatan/index.html

0 Response to "Anak Pendeta Dari Tapanuli Tengah Masuk Islam di Aceh Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel