Konsep Baru Daftar Masuk Sekolah Tahun 2020, Begini Skemanya

Informasiguru_Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 bakal dilaksanakan secara daring atau via online.

Hal itu diungkapkan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) jenjang SMA Kabupaten Bone Muhammad Said, ketika dihubungi Bonepos.com, Sabtu (11/4/2020).

Kepala SMAN 14 Bone itu mengatakan, PPDB daring sesuai dengan kondisi darurat Corona. Untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

"Untuk pendaftaran siswa baru atau PPDB kita masih menunggu petunjuk tindak lanjutnya. Namun intinya pendaftarannya tidak lagi manual," ungkap Said.



Terkait mekanisme pendaftaran PPDB, Said bilang, sementara diserahkan ke sekolah masing-masing sambil menunggu petunjuk Cabang Dinas dan rapat MKKS.

Sementara itu, PPDB 2020 akan dilaksanakan dengan mengacu pada Juknis dalam empat cara sesuai dengan Permendikbud 44 Tahun 2019 tentang PPDB TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

Dalam Permendikbud tersebut PPDB dilaksanakan melalui 4 jalur antara lain, jalur Zonasi, Prestasi, Afirmasi dan Perpindahan orang tua/wali.

Sumber : bonepos

Demikian informasi ini semoga bermanfaat, silahkan simak informasi lainnya dibawah ini.

0 Response to "Konsep Baru Daftar Masuk Sekolah Tahun 2020, Begini Skemanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel