PGRI Usulkan Pembelajaran Jarak Jauh Hingga Desember

Ruangguru.my.id_Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) meminta pemerintah tidak berspekulasi di sektor pendidikan lewat wacana pembukaan sekolah di tengah pandemi virus korona (covid-19). Wacana ini dinilai akan mengacam keselamatan anak.

"Belajar adalah kepentingan lanjutan yang bisa direkayasa tanpa harus berspekulasi 'mendampingkan' anak dengan covid-19. Tidak ada pola 'mendamaikan anak dengan korona' apa pun namanya," kata Ketua Pengurus Besar PGRI Dudung Nurullah Koswara dalam siaran pers yang Selasa.


Ia berharap pemerintah tak mengorbankan anak didik dengan kebijakan membuka kembali sekolah. Menurut dia, hal paling penting saat ini adalah memastikan keselamatan dan kesehatan anak didik.

"Tidak ada spekulasi kesehatan untuk anak didik. Penerapan prosedur kesehatan, shift belajar, mengurangi jam belajar dan segala ikhtiar di luar rumah tidak akan efektif. Anak akan berkerumun dan melintasi sejumlah ruang publik," ungkapnya.

Ia mendorong pemerintah fokus untuk perbaikan pembelajaran jarak jauh (PJJ), ketimbang membuka kelas tatap muka. Kurikulum darurat pun dinilai mendesak untuk diterbitkan.

"Saya lebih setuju anak tetap di rumah dengan pola daring yang diperbaiki. Harus ada Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang lebih efektif, minimal sampai Desember," tuturnya.

Bagi Dudung, membuat anak tetap belajar dari rumah adalah keputusan yang bijak. Ia meyakini rumah masih menjadi wilayah yang paling aman bagi anak didik.

"Anak tidak harus masuk sekolah saat wabah, melainkan sekolah yang harus masuk rumah. Caranya? kurikulum darurat harus dibuatkan. Anak dibuat belajar di rumah," tegasnya.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

0 Response to "PGRI Usulkan Pembelajaran Jarak Jauh Hingga Desember"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel