KBM Tatap Muka Kembali Dilakukan Senin Mendatang Jika Kondisi Aman

Informasiguru_Mengenai pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang kini diubah ke dalam sistem dalam jaringan (daring), Pengawas Pendidikan SMA/SMK Cabang Dinas Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bagus Priyanto menyebutkan merupakan langkah terbaik. 

Menurut Bagus ketika dihubungi melalui panggilan telepon pada Kamis, (23/7/2020), kebijakan yang diambil untuk mengubah sistem yang sebelumnya diterapkan yakni KBM Tatap Muka dan diganti menjadi KBM Dalam Jaringan sebagai langkah antisipasi mengingat ada seorang kepala sekolah di Provinsi Bangka Belitung yang positif terinfeksi Covid-19. 

"Sesuai dengan Surat Nomor 420/090/Cabdindik Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung meminta kepala sekolah di Kabupaten Bangka Selatan untuk menunda sementara KBM Tatap Muka dan diganti ke Daring," ujar Bagus. 

Namun demikian, Bagus mengakui jika kebijakan ini tidak berlangsung lama (KBM Daring -red) lantaran jika memang kondisi di Kabupaten Bangka Selatan tetap membaik maka KBM Tatap Muka akan kembali diterapkan. 



"Jika sampai dengan Jumat, (24/7/2020) besok keadaan tetap aman maka KBM Tatap Muka akan mulai kita lakukan kembali pada Senin, (27/7/2020)," imbuhnya. 

Bagus mengajak semua tenaga pengajar dan peserta didik di Kabupaten Bangka Selatan untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan selama berada di lingkungan sekolah sehingga langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan tetap dapat diatasi. 

Pihaknya lanjut Bagus juga akan turut bekerja ekstra untuk terus melakukan pengawasan sehingga proses belajar mengajar tetap dapat berjalan dengan baik dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Aktivitas KBM Tatap Muka Dihentikan 

Aktivitas KBM Tatap Muka di tingkat SMA/SMK di Kabupaten Bangka Selatan kini tak lagi dilangsungkan dan diganti menjadi KBM Dalam Jaringan (daring). 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi ketika dikonfirmasi membenarkan kebijakan yang diambil oleh Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung mengenai pengalihan KBM Tatap Muka menjadi KBM Daring. 

"Iya setelah adanya surat dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung untuk aktivitas KBM Tatap Muka kita hentikan sementara," ujar Sumadi. 

KBM Tatap Muka lanjut Sumadi mulai ditiadakan pada Rabu, (22/7/2020) lalu dan akan kembali dilangsungkan pada Senin, (27/7/2020) mendatang. 

Sumadi berharap agar tidak lagi ada penyebaran kasus baru sehingga aktivitas KBM secara tatap muka di tingkat SLTA sederajat dapat kembali dilaksanakan. 

Dirinya juga turut mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan terus diterapkan di sekolah sehingga langkah antisipatif terus berjalan. 

Sumber : BANGKAPOS.COM

Demikian informasi ini semoga bermanfaat, silahkan simak informasi lainnya dibawah ini.
Admin Staf Biasa Yang Menikmati Hidup Sambil Ngeblog

0 Response to "KBM Tatap Muka Kembali Dilakukan Senin Mendatang Jika Kondisi Aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel