Begini Pola Belajar Online yang Efektif Menurut Pakar

Informasiguru_Untuk menghindarkan siswa melihat iklan yang tidak senonoh di internet saat belajar daring, pakar Pendidikan Universitas Negeri Padang ( UNP ) akan merancang pola pembelajaran.

"Siswa memang rentan akan melihat konten yang tidak senonoh dalam proses pembelajaran daring ini," kata pakar pendidikan Universitas Negeri Padang ( UNP ), Darmansyah, Kamis 23 Juli 2020.

Ia mengatakan, dirinya merencanakan akan melakukan beberapa proses pembelajaran yang dianggap lebih aman dalam belajar daring.

"Nantinya saya akan ikut dalam tim pengaturan proses belajar daring dan merencanakan akan melaksanakan proses belajar daring 10 menit awal," katanya.

Setelah itu, menurutnya siswa akan melaksanakan belajar mandiri atau didampingi orang tua selama 20 sampai 25 menit.



"Dalam 10 menit awal itu, guru memberikan materi kepada siswa dan 25 menit selanjutnya siswa bisa melakukan belajar mandiri," lanjutnya.

Setelah itu, siswa akan dicek kembali saat melakukan belajar mandiri dalam waktu lima menit jika ada yang tidak dimengerti.

"10 menit terakhir, guru akan kembali memanggil siswa untuk menutup pelajaran yang diajarkan," sambungnya.

Selain mencegah dari konten yang tidak senonoh, menurutnya pola tersebut akan bisa mengurangi kuota dalam pelaksanaan belajar daring. 

Sumber : Klikpositif

Demikian informasi ini semoga bermanfaat, silahkan simak informasi lainnya dibawah ini.
Admin Staf Biasa Yang Menikmati Hidup Sambil Ngeblog

0 Response to "Begini Pola Belajar Online yang Efektif Menurut Pakar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel