PGRI Ingatkan Pemerintah Nasib Honorer K2 yang Lulus P3K







JAKARTA -- PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia)k ingatkan pemerintah untuk mengangkat 34 ribu guru honorer K2 yang lulus ujian PPPK.





Sejak Februari 2019, para guru honorer ini belum juga mendapat SK padahal sudah dinyatakan lulus.





"PGRI berjuang sekali untuk teman-teman PPPK segera mendapatkan SK sehingga mereka semakin bahagia dan semakin profesional dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Wasekjen PB PGRI Dudung Abdul Qadir, Kamis (9/7/2020).





Dia mengatakan, guru-guru honorer K2 sudah mengajar tahunan bahkan hingga belasan tahun. Usia mereka tidak masuk ke dalam syarat seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sehingga guru-guru ini berharap banyak dengan seleksi P3K.





Akan tetapi, setelah dinyatakan lulus hingga kini mereka masih belum juga diangkat. "Jadi kami berharap pemerintah segera memberikan angin segar kepada sahabat-sahabat yang sudah dinyatakan lulus PPPK di tahun 2019 kemarin," terang Dudung menambahkan.





Dia mengungkapkan, kondisi pandemi saat ini bisa jadi mempengaruhi semua proses perekrutan termasuk CPNS dan juga P3K. Walaupun begitu, Dudung menilai pemerintah juga harus bekerjasama dan berpikir secara serius persoalan pengelolaan guru di Indonesia.





Sumber: REPUBLIKA.Com

0 Response to "PGRI Ingatkan Pemerintah Nasib Honorer K2 yang Lulus P3K"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel